Musim Liburan

Saat perekrutan liburan memanas, kekurangan tenaga kerja masih ada, dan musim perekrutan liburan ini akan menjadi salah satu yang terberat. Dari 19 juta pekerjaan yang disebutkan di atas, 14 juta di antaranya masih aktif. PeopleReady juga mencatat beberapa pekerjaan yang paling diminati untuk musim liburan meliputi: pengemudi pengiriman, rekanan ritel, pekerja gudang, pelayan dan pekerja layanan makanan, tuan rumah/nyonya rumah, dan pembersih/pembantu rumah tangga.³

Sementara tantangan perekrutan pasti akan hadir di musim liburan ini, hal itu memberikan kesempatan bagi perusahaan kepegawaian untuk bekerja sama dengan perusahaan yang biasanya tidak beralih ke perusahaan kepegawaian untuk kebutuhan perekrutan https://ronapersadatour.com mereka. Sekaranglah saatnya untuk menjangkau calon klien yang mungkin memiliki kebutuhan perekrutan liburan dan menetapkan manfaat bekerja dengan perusahaan kepegawaian Anda. Cara mudah untuk mencari calon klien ini adalah dengan menggunakan ATS Anda untuk mencari perusahaan yang bekerja di industri permintaan yang disebutkan di atas. Sebuah email sederhana dan kampanye panggilan dapat disatukan untuk menjangkau calon klien ini. Anda akan ingin menyelesaikan pesanan liburan Anda lebih awal, karena mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk mengisi posisi tahun ini.

Setelah Anda memiliki pesanan liburan, pengaturan strategi untuk memenuhi pesanan ini akan menjadi penting. Berikut adalah beberapa tips untuk dipikirkan saat Anda menemukan pekerja di musim liburan ini.

Tawarkan Insentif Perekrutan

Sebagian besar perekrutan musim liburan ini akan melibatkan insentif perekrutan, seperti bonus masuk, bonus rujukan, dan banyak lagi. Memang mencatat minggu terakhir di bulan September menunjukkan bahwa 3,2% dari posting pekerjaan musiman di Memang menyoroti insentif keuangan, yang naik dari 0,6% selama periode yang sama pada tahun 2020 (4). Cara Anda dapat memasukkan insentif perekrutan meliputi:

Bonus masuk
Bonus referensi jika kandidat yang Anda pekerjakan merujuk seseorang. Bonus rujukan khusus juga dapat ditawarkan kepada karyawan yang bekerja di perusahaan yang Anda rekrut.
Insentif untuk pekerja musiman yang kembali
Insentif juga dapat terkait non-tunai: layanan berlangganan streaming, makan malam liburan yang disediakan untuk keluarga, voucher toko bahan makanan, layanan berlangganan makanan bulanan atau tahunan, tiket ke acara olahraga atau atraksi lokal, dll.
Apa yang penting untuk dicatat, saat Anda membentuk strategi insentif Anda, adalah bahwa generasi yang berbeda memiliki nilai yang berbeda. Apa yang mungkin memikat seorang baby boomer, mungkin tidak memikat seorang milenial. Mengetahui audiens Anda dan apa yang menarik mereka untuk bekerja adalah penting. Saat Anda menawarkan insentif untuk setiap pekerjaan Anda, pikirkan tentang kandidat yang ideal dan apa yang akan mereka hargai. Mereka mungkin menghargai item yang tidak berhubungan dengan uang tunai versus bonus.
Jika Anda tidak yakin dengan apa yang akan memikat kandidat Anda, Anda dapat mengirimkan survei kepada kandidat yang Anda jangkau dan melihat insentif perekrutan apa yang memotivasi mereka. Pilihan lain adalah menawarkan sejumlah insentif perekrutan dengan nilai yang sama dan kandidat dapat memilih mana yang mereka inginkan. Ini bisa membuatnya sedikit lebih menyenangkan ketika kandidat memiliki kesempatan untuk memilih “hadiah perekrutan” mereka.

Terakhir, untuk pekerjaan yang mungkin kurang diinginkan, pertimbangkan untuk menawarkan insentif yang lebih baik. Ini dapat mencakup pekerjaan dengan jam non-tradisional, tenaga kerja intensif, dll. Pekerjaan yang kurang diinginkan akan lebih sulit untuk diisi, tetapi insentif tambahan dapat menarik lebih banyak individu untuk mengejar peluang pekerjaan itu.

Masukkan Holiday Cheer ke dalam Deskripsi Pekerjaan Anda

Apakah Anda mencari cara untuk membantu deskripsi pekerjaan Anda menonjol? Apa cara yang lebih baik daripada menggabungkan keceriaan liburan! Apakah Anda lebih suka “membantu Sinterklas mengantarkan hadiah musim liburan ini” atau “bekerja di gudang”. Apakah Anda lebih suka “membantu pembeli liburan menemukan hadiah yang sempurna untuk orang yang mereka cintai” atau “bekerja di toko eceran”. Dengan menjadi kreatif dengan deskripsi pekerjaan Anda, Anda dapat segera mendapatkan lebih banyak daya tarik dan minat pada posisi tersebut. Anda ingin pekerjaan itu terdengar menarik dan ini adalah salah satu cara Anda dapat mencapainya.

Juga, ingatlah untuk memasukkan insentif perekrutan ke dalam deskripsi pekerjaan. Anda bahkan dapat menyesuaikan ini dengan deskripsi liburan Anda dengan mengatakan “hadiah liburan kami untuk Anda adalah bonus masuk $500” versus “kami menawarkan bonus masuk $500.” Jadilah kreatif dan bersenang-senang dengan deskripsi pekerjaan Anda, jika tidak maka akan dilewatkan.

Promosikan Pekerjaan Liburan Anda di Situs Web Anda

Apakah Anda memiliki halaman arahan khusus untuk pekerjaan liburan Anda atau spanduk di beranda Anda yang mempromosikan Anda mempekerjakan pekerja musiman, pastikan pekerjaan liburan Anda ada di situs web Anda. Setiap kali seseorang mengunjungi situs web Anda, Anda ingin diketahui bahwa Anda sedang merekrut untuk musim liburan. Dengan begitu Anda tidak melewatkan kesempatan bagi seorang kandidat untuk melamar. Seseorang yang mengunjungi situs Anda mungkin juga melihatnya dan dapat merujuk seseorang ke sana. Website Anda adalah tempat penting untuk promosi yang tidak ingin Anda lewatkan.

Gunakan ATS Anda untuk Menemukan Pekerja Musiman Tahun Lalu

Jika seorang kandidat adalah pekerja musiman untuk Anda tahun lalu, mereka mungkin tertarik menjadi pekerja musiman tahun ini. Menjangkau pekerja musiman tahun lalu adalah tempat yang baik untuk memulai pencarian Anda. Anda dapat menggunakan ATS Anda untuk mengidentifikasi pekerja musiman tahun lalu dan mengirim kampanye email kepada orang-orang ini tentang lowongan yang Anda miliki. Ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk menyebutkan insentif perekrutan yang Anda tawarkan – mungkin Anda memiliki insentif khusus untuk pekerja musiman yang kembali.

Jika Anda ragu-ragu tentang apa yang mungkin menarik kandidat ini untuk bekerja, Anda dapat menyertakan survei yang menanyakan insentif mana yang akan menarik mereka untuk kembali sebagai pekerja musiman. Ini adalah cara yang baik untuk mengukur insentif perekrutan yang menarik untuk kumpulan kandidat Anda.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.