Tips Panduan Memilih & Membeli HP Android Berkualitas

Tips Panduan Memilih & Membeli HP Android Berkualitas

Ketika inginkan membeli smartphone android baru maupun bekas (second), kami pasti dibingungkan bersama pilihan berbagai macam tipe, merk, spesifikasi dan style hp yang canggih mulai dari harga yang tidak mahal sampai harga yang mahal. Namun, pribahasa “Ada Uang Ada Kualitas” di sini pasti berlaku.

Jika kami membeli ponsel yang harganya tinggi layaknya smartphone flagship, barangkali kami akan mendapatkan kepuasan tersendiri karena kecanggihan fitur dan mutu yang ditawarkan pasti yang terbaik. Namun, ada kalanya tidak semua smartphone mahal itu bagus dan cocok bagi si konsumen dan penggunanya. Sebagus apa-pun kecanggihan sebuah smartphone akan menjadi mubazir dan tidak berfungsi terkecuali tidak cocok kebutuhan.

Contohnya dikala anda membeli Samsung Galaxy Note Series, terkecuali anda pembisnis atau orang kantoran yang memerlukan fitur-fitur note barangkali ini sangat berfungsi dan menopang pekerjaan, namun terkecuali anda hanya seorang pengguna biasa yang hanya memerlukan aplikasi sosial media apakah ini berguna? pasti mubazir bukan?.

Banyak sekali hp android yang punya spesifikasi bagus dan berkualitas namun tidak mahal meriah layaknya smartphone bersama merk xiaomi, lenovo, asus, evercross, smartfren andromax, advan, acer, oppo, axioo, vivo, polytron, vivo, huawei, oneplus, nokia, himax, dan berbagai macam merk lainya. Maka tak aneh bila banyak sekali orang yang kebingungan didalam menentukan android yang tepat karena saking banyaknya variasi pilihan. Nah, Oleh karena itu, di sini mimin akan memberikan Tips anjuran langkah Memilih dan Membeli HP Android versi www.septian.web.id. Oke langsung saja Aplikasilengkap.com

10 Tips Panduan Jitu Memilih dan Membeli HP Android yang bagus dan berkualitas cocok bersama budget dan kebutuhan
10 Tips Panduan Jitu Memilih dan Membeli HP Android yang bagus dan berkualitas cocok bersama budget dan kebutuhan
Membuat Perencanaan lebih-lebih dahulu sebelum membeli Smartphone
1. Prosesor atau CPU (Central Processing Unit)
Yang paling utama dan yang mesti diperhatikan didalam menentukan smartphone android yaitu prosesor yang digunakan. SoC (System on Chip) merupakan otak inti dari sebuah proses smartphone android. Jika spesifikasi cpu yang digukan rendah maka jangan heran terkecuali smartphone android mulai lemot dan sering lag walau masih baru dan tidak banyak menginstal aplikasi.

Berikut adalah tips menentukan prosesor android :
Pilih prosesor bersama merk ternama layaknya Qualcomm Snapdragon, Exynos, Nvidia Tegra terkecuali anda punya budget yang tinggi. Jika sebaliknya, anda bisa menentukan prosesor bersama merk mediatek (MTK) atau Intel.
Pilihlah seri tertinggi dari chipset yang anda pilih, contohnya, terkecuali di qualcomm snapdragon untuk kelas low device umumnya gunakan seri 200 dan 400, untuk kelas mid (menengah) umumnya gunakan seri 600 dan untuk kelas flagship atau tertinggi umumnya kenakan seri 800. Saat artikel ini ditulis, qualcomm snapdragon tertinggi yaitu snapdragon 821 dan rumor paling baru akan nampak seri snapdragon 835.
Pilih chipset bersama clockspeed tinggi sekurang-kurangnya 1 GHz, lebih tinggi lebih baik.
Pilihlah arsitektur paling modern dan baru pas ini layaknya ARMv8, Cortex A53, Cortex A57 dan lain-lain.
Pilihlah pabrikasi yang terkecil dan tercanggih. Contoh satuanya layaknya 90nm, 65nm, 45nm, 40nm, dan 28nm, 14nm, 10nm.
Pilihlah juga prosesor bersama cache yang besar dan cepat.
Dan yang terpenting, pilihlah prosesor bersama inti core yang banyak sekurang-kurangnya 2 core (dualcore). Lebih banyak lebih bagus layaknya 4 core (quadcore), 6 core (hexacore), 8 core (octacore), 10 core (decacore).
2. RAM (Random Access Memory)
Jika prosesor atau chipset bekerja sebagai otak, maka ram adalah sebagai ingatanya. Ram berfungsi dikala kami mobilisasi berbagai aplikasi secara bersamaan. Semakin banyak aplikasi yang kami laksanakan maka makin lama besar juga memory yang dibutuhkan. Dengan Ram besar, kami bisa berpindah-pindah antar aplikasi bersama lancar. Namun, terkecuali tidak benar didalam penentuan ram, android yang kami gunakan akan mulai lambat dan aplikasi yang kami laksanakan akan sering stuck dan force close.

Berikut adalah tips menentukan RAM Android yang baik dan benar :
Pilihlah kapasitas RAM sekurang-kurangnya 1 GB, lebih besar pasti lebih baik.
Penting! Pilihlah style ram paling baru layaknya LPDDR2, LPDDR3, LPDDR4 (Lebih tinggi seri lebih cepat).
Dan pilihlah RAM bersama frequensi tinggi (satuanya MHz).
3. GPU (Graphics Processing Unit)

Sesuai namanya, fungsu GPU adalah sebagai pemroses grafis. Dengan menentukan GPU yang baik maka performa 2D dan 3D android akan sangat cepat dan lancar. Contohnya dikala kami saksikan video dan game, tidak akan ada lag maupun stuttering yang mengganggu terkecuali GPU nya mumpuni. Selain lancar, gunakan GPU mumpuni juga bisa memanjakan mata kami karena tampilan grafis yang memukau, teliti dan jernih.

Berikut adalah tips menentukan GPU android punya performa tinggi :

Sama layaknya penentuan prosesor, pilihlah juga GPU bersama style mumpuni cocok budget layaknya Adreno (Snapdragon), Mali (Exynos, MTK), Nvidia Tegra, VideoCore Broadcome, PowerVR dan lainya.
Pilihlah seri tertinggi dari style diatas, Contohnya Adreno 540, Mali-T720 MP4, Tegra K1, PowerVR G6430 dan terkecuali budget tinggi, menentukan yang paling baru dan tercepat.
Pilihlah GPU bersama Clockspeed tinggi sekurang-kurangnya 500 MHz
Pilihlah juga GPU bersama jumlah core yang banyak layaknya halnya prosesor. Jika di Mali, Core bisa diartikan oleh huruf paling akhir sehabis tipe, contohnya MP4 berarti corenya ada 4.
4. Layar atau Display

Layar merupakan komponen penting sesudah itu yang mesti dipertimbangkan. Kenapa begitu? Karena layar merupakan alat output utama yang berfungsi menampilkan Info yang udah diproses oleh ketiga komponen diatas. Setinggi apa-pun spesifikasi, terkecuali layarnya tidak baik sia-sia karena kami tidak akan menikmati keindahan yang dihasilkan oleh pengelola grafis layaknya memandang foto, video, 3D games dan sebagainya.

Berikut adalah tips menentukan layar di smartphone android :

Pilihlah teknologi layar terbaik layaknya Super Amoled, IPS, atau TFT. Sebagai referensi, anda bisa membaca artikel 7 Urutan Jenis & Tipe Layar Smartphone (HP) Terbaik.
Cari layar bersama kerapatan pixel yang tinggi, umumnya didalam satuan ppi (pixel per inchi). Admin rekomendasikan untuk menentukan layar bersama ppi diatas 300 agar kerapatan pixel mulus dan sedap di pandang.
Dan yang terpenting tak sekedar teknologi layar yaitu resolusi layar. Pilihlah resolusi yang tinggi. Admin menyarankan untuk menentukan layar bersama resolusi 1280×720 HD keatas. Lebih baik terkecuali menentukan resolusi 2K atau 4K sudah pasti sesuaikan bersama budget dan kebutuhan.
Dan tidak kalah penting, jangan lupa menentukan smartphone android bersama layar yang dilengkapi pelindung anti gores layaknya Gorilla Glass, Dragontail, dan sebagainya agar layar anda safe dari goresan-goresan yang tidak di inginkan.
5. Internal ROM Storage

Demi memenuhi keperluan multimedia, internal sangat penting karena bersama internal storage yang luas kami bisa leluasa menaruh berbagai file layaknya video, musik, arsip, dokumen dan sebagainya. Selain itu juga, terkecuali internal kami luas maka kami bisa leluasa menginstal banyak aplikasi dan game yang berukuran besar.

Tips menentukan Penyimpanan Storage Android :

Pilihlah android bersama internal sekurang-kurangnya 16 GB, admin menyarankan 32 GB atau lebih karena pas ini android memerlukan banyak ruang kosong untuk menaruh berbagai file aplikasi dan game.
Jangan lupa cek ketersediaan slot micro-sd tambahan. Dengan terdapatnya sdcard external maka kami tidak mesti risau mengenai persoalan storage terkecuali nantinya internal storage penuh.
6. Sistem Operasi

Faktor lainya yang tidak kalah penting yaitu penentuan proses operasi (Operating System). Tanpa OS, Smartphone tidak akan bisa berjalan dan berfungsi. Sebagai info, Android merupakan OS yang paling banyak digunakan pas ini. Maka tak heran terkecuali Android punya banyak versi dan varian. Versi Android di ambil dari versi 1.x, 2.x, 3.x dan seterusnya. Semakin tinggi versi maka makin lama baru dan makin lama kaya akan fitur. Sedangkan untuk namanya sendiri, Android di ambil dari nama makanan penutup yang huruf awalnya berurutan, contohnya layaknya Alpha, Beta, 1.5 Cupcake, versi 1.6 Donut, 2.x Eclair, 2.2 Froyo, 2.3 Gingerbread, 3.x Honeycomb, 4.x Ice Cream Sandwich, 4.2 Jellybean, 4.4 KitKat, 5.0 Lolipop, 6.0 Marshmallow dan yang paling baru 7.0 Nougat. Dan rumornya android O akan bernama Oreo. Perkembangan Android yang cepat juga berpengaruh ke fitur yang lebih baru dan perbaikan yang baik. Maka dari itu, selanjutnya admin rangkum,

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.